Rabu, 15 Desember 2010

TUGAS 5


  1. Sebutkan perbedaan dari manajemen dan organisasi !
-          Organisasi sebagai alat atau tempat sekelompok orang dalam atau untuk mencapai tujuan tertentu.
-          Manajemen lebih mengarah pada pengelolaannya untuk mencapai suatu tujuan.
-          Organisasi itu lebih cenderung kepada kelompok dengan suatu tujuan, biasanya mempunyai identitas atau nama dari organisasi itu sendiri. contoh: FPI, FBI, dll
  1. Mengapa manajemen selalu di butuhkan dalam setiap aktifitas kita? Jelaskan!
Manajemen dibutuuhkan dalam aktifitas kita karena; kita membutuhkan perencanaan agar tujuan dapat dicapai efektif dan sesuai dengan yang di rencanakan. Dan untuk alat pengontrolan diri & sumber daya untuk mencapai ssasaran atau tujuan. Dan juga tugas yang ada dalam kehidupan kita dapat trecapai secara efisien, benar, dan terorganisir.
  1. Apa yang dimaksud dengan manajer yang efisien dan manajer yang efektif?
-          Manajer  yang efektif adalah manajer yang memilih tujuan-tujuan yang tepat dari serangkaian pilihan atau cara dalam memanagenya untuk mendapatkan pencapaian yang maksimal dan benar.
-          Manajer yang efisien adalah manajer yang menggunakan sumber daya secara minimum agar mencapai hasil yang optimum. Contoh: dalam mengelola sebuah tugas, cara A membutuhkan waktu 5 jam sedangkan cara B membutuhkan waktu 2 jam, maka cara B lebih efisien dengan kata lain menggunakan cara yang optimal, benar, dan tepat.
  1. Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dalam dirimu?
-          Faktor internal, dari dalam diri kita terdapat ambisi yang kuat untuk mencapai suatu tujuan.
-          Faktor eksternal seperti sindiran dari seseorang atau perkataan seseorang sehingga timbul motivasi.
-          Faktor karena belum memiliki atau mendapatkan apa yang kita inginkan atau di cita-citakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar