- Sebutkan perbedaan dari manajemen dan organisasi !
- Organisasi sebagai alat atau tempat sekelompok orang dalam atau untuk mencapai tujuan tertentu.
- Manajemen lebih mengarah pada pengelolaannya untuk mencapai suatu tujuan.
- Organisasi itu lebih cenderung kepada kelompok dengan suatu tujuan, biasanya mempunyai identitas atau nama dari organisasi itu sendiri. contoh: FPI, FBI, dll
- Mengapa manajemen selalu di butuhkan dalam setiap aktifitas kita? Jelaskan!
Manajemen dibutuuhkan dalam aktifitas kita karena; kita membutuhkan perencanaan agar tujuan dapat dicapai efektif dan sesuai dengan yang di rencanakan. Dan untuk alat pengontrolan diri & sumber daya untuk mencapai ssasaran atau tujuan. Dan juga tugas yang ada dalam kehidupan kita dapat trecapai secara efisien, benar, dan terorganisir.
- Apa yang dimaksud dengan manajer yang efisien dan manajer yang efektif?
- Manajer yang efektif adalah manajer yang memilih tujuan-tujuan yang tepat dari serangkaian pilihan atau cara dalam memanagenya untuk mendapatkan pencapaian yang maksimal dan benar.
- Manajer yang efisien adalah manajer yang menggunakan sumber daya secara minimum agar mencapai hasil yang optimum. Contoh: dalam mengelola sebuah tugas, cara A membutuhkan waktu 5 jam sedangkan cara B membutuhkan waktu 2 jam, maka cara B lebih efisien dengan kata lain menggunakan cara yang optimal, benar, dan tepat.
- Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dalam dirimu?
- Faktor internal, dari dalam diri kita terdapat ambisi yang kuat untuk mencapai suatu tujuan.
- Faktor eksternal seperti sindiran dari seseorang atau perkataan seseorang sehingga timbul motivasi.
- Faktor karena belum memiliki atau mendapatkan apa yang kita inginkan atau di cita-citakan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar